Hello World!

Hello world! Who am i? Sometimes, aku sering menanyakan siapakah diriku ini? Manusia macam apakah aku ini? Sometimes, hanya ada jeda, sebuah kebingungan yang menyeruak muncul. Sometimes, im nothing. Aku hanyalah setitik noktah di tengah lembaran menghitam.

Who Am I?

Who am i? Sebagai manusia, itu sudah pasti, lantas, manusia macam apakah aku ini? Apakah seperti halnya manusia pada umumnya? Yang bergerak, yang tergerak dan … Dalam hati, tidak, sekalipun tidak, aku bukanlah sebagaimana orang-orang lain disekitarku. Im different, i know, but, tidak ada tempat ekspresi hati yang bisa menjadi sebuah kanvas hidup. Dan, selama beberapa tahun terakhir, saya berusaha mencari, mencari lembar kanvas untuk dilukis, untuk dikenang, dan untuk diabadi.

Saya orangnya polos benar-benar teramat polos, kalau tidak percaya, tanyakan saja pada nyiur daun kelapa yang melambai lambai di pantai Krakal? Semoga saja masih ada nurani yang terketuk, semoga saja masih ada kata yang mengendap, dan semoga saja masih ada hidayah yang menyelimuti jiwa manusia. Sehingga, kita sebagai manusia tak akan salah melangkah, atau tak akan salah melanggar aturan aturan yang sebetulnya sudah diketahui.