Kabar Buruk, Perubahan Layanan Wico dari Telkom


Telkom secara umum mengeluarkan beberapa produk di layanan internetnya seperti Indihome, WMS dan Wico. Akan tetapi baru baru ini terdapat perubahan layanan dimana Wico atau Wifi Corner. Pada umumnya Wico akan mengeluarkan tiga SSID wifi yaitu venue Wico, @wifi.id dan seamless@wifi.id

Jika Anda memiliki layanan Wico, maka Anda akan menemukan bahwa sinyal ssid @wifi.id dan seamless@wifi.id hilang. Bahkan tidak jarang beberapa Wico yang mana memiliki traffik low akan mengalami perubahan pada SSID ini.

Hal ini dikarenakan konon katanya penyalahgunaan pada SSID di Wico dimana terdapat indikasi resell atau penjualan ulang layanan internet. Telkom selaku salah satu ISP yang paling besar nampaknya memang tengah menggencarkan berbagai cara untuk menambah profit.

Indihome saja yang sekarang ini memiliki batasan FUP alias Fair Usage Policy dimana pelanggan Indihome akan mengalami penurunan kecepatan internet ketika FUP telah dilewati. Tentu saja hal ini merugikan konsumen yang benar benar membutuhkan layanan internet setiap harinya.

Leave a Reply