Review Sepeda Polygon Berdasarkan Tipe

Review Sepeda Polygon Berdasarkan Tipe

Sepeda Polygon – Sepeda ini merupakan salah satu merek sepeda yang berasal dari Indonesia dan terkenal di seluruh dunia. Penggemar olahraga sepeda tentu sebagian besar mengetahui tentang keunggulan sepeda polygon yang berasal dari Indonesia ini. Hal ini dikarenakan kualitas dan performance sepeda selama berada di lapangan.

Secara umum, tim desain dan tim produk Polygon adalah para pengendara sepeda. Pengetahuan mereka tentang material dan desain sepeda dikombinasikan dengan pengalaman yang hanya bisa didapatkan dari atas sepeda untuk mencipatakan pemahamanan yang mendalam untuk menciptakan produk sepeda terbaik. Gairah tersebut yang selalu mengalir melalui semua orang di Polygon. Polygon selalu menginginkan Sepeda Polygon Anda menjadi sepeda terbaik yang pernah Anda gunakan. Inilah sesungguhnya tujuan hidup Polygon.

Sejarah Sepeda Polygon

PT Insera Sena semenjak tahun 1989 telah memproduksi sepeda dengan merek Polygon. Pada awal pembuatan sepeda ini yang berlokasi di Desa Wadungasih, Buduran, Sidoarjo, Jawa Timur telah mengekspor kurang lebih ke 17 negara yang sebagian besarnya di Eropa. Kemudian di tahun tahun berikutnya Polygon mengembangkan jangkauan pasarnya di berbagai belahan dunia, termasuk kawasan Asia Tenggara. Hal ini membuktikan bahwa sepeda polygon ini berkembang pesat.

Ada kendala pada harga sepeda polygon yang jauh melebihi harga pasaran sewaktu itu. Jikalau sepeda pada umumnya berkisar Rp 200.000,00 maka harga sepeda polygon paling murah berkisar 500 ribuan. Segala cara telah ditempuh oleh produsen sepeda polygon baik itu pembuatan outlet sepeda, toko-toko sepeda, distributor, assesoris dan lain sebagainya.

Saat ini hampir sebagian besar sepeda polygon di ekspor ke mancanegara. Sebanyak 60% produk sepeda ini di kirim ke 60 negara eropa dan asia tenggara. Polygon juga tidak hanya melakukan penjualan sepeda secara retail saja, tetapi Polygon juga melayani pembelian untuk sektor koperasi, perusahaan, kampus dan komunitas. Hal ini dilakukan untuk menaikkan penjualan polygon sekaligus meningkatkan branding perusahaan.

Logo Sepeda Polygon

Img Src : 4.bp.blogspot.com

Review Sepeda Polygon Menurut Tipe

Polygon terkenal dengan berbagai jenis sepeda yang secara khusus akan berbeda penggunaannya. Adapun tipe sepeda polygon diantaranya adalah mountain bikes, road bikes, urban bikes, bmx / dirt jump, dan youth bikes. Perbedaan tipe sepeda ini tentu berakibat pada diferensiasi harga produk sepeda yang ditawarkan. Yuk cari tahu review sepeda polygon menurut jenis-jenisnya dibawah ini.

Review Mountain Bikes Polygon

Berikut ini ulasan mengenai mountain bikes dari Polygon, sepeda jenis ini cocok digunakan untuk dipakai untuk melewati rintangan di alam bebas seperti hutan dan pegunungan yang jalannya tidak mulus dan banyak rintangannya. Banyak sekali penggemar mountain bikes yang tergabung dalam berbagai komunitas sepeda gunung di daerah.

Sepeda Gunung Polygon

Credit – amazonaws.com

Mountain Bikes Polygon sendiri dibagi menjadi 6 sub tipe yakni sepeda mountain bikes gravity, sepeda mountain bikes enduro, sepeda mountain bikes trail, sepeda mountain bikes XC Race, sepeda mountain bikes XC Sport dan sepeda mountain bikes Womens.

Mountain Bikes Polygon – Gravity

Dapat dikatakan saat ini tidak ada sepeda yang menuruni gunung dengan cepat dan efektif seperti sepeda gravity. Oleh karena itu, rider downhill sejati akan menikmati slack headtube dilengkapi sistem suspensi FS2 dan kombinasi komponen yang dikhususkan untuk DH Series. Jika Anda menyukai bersepeda di turunan tajam dan melakukan trik di udara yang membutuhkan fitur teknikal trail, tipe polygon mountain bikes FR adalah pilihan yang tepat. Sepeda ini sangat cepat dan bertenaga sehingga menghasilkan lompatan dan atraksi yang spektakular dengan gaya khas biker.

Mountain Bikes Polygon – Enduro

Sepeda polygon tipe Mountain Bikes seri Enduro menggambarkan jiwa dari sepeda gunung, satu sepeda yang bisa melakukan semuanya. Anda dapat melibas berbagai trek dengan beragam variasi medan dengan mudah. Selain itu sepeda ini lebih ringan dan gesit daripada sepeda polygon tipe DH atau Freeride yang mampu melibas tanjakan maupun turunan terjal. Pada seri Enduro ini, sistem suspensi FS2 bertravel 6+ inch aktif mempertahankan traksi di tanjakan dan bagian yang membutuhkan skill bersepeda. Sehingga, Anda akan menikmati endurance dan tantangan di setiap gunung.

Mountain Bikes Polygon – Trail

Jika sobat termasuk penggemar singletrack dengan medan terjal berbatu maka tiada pilihan sepeda yang tepat selain sepeda polygon seri Trail. Baik untuk versi hardtail maupun versi full suspensi dilengkapi dengan geometri frame XC untuk pendakian yang efektif dan pengendalian yang gesit, dan fork bersuspensi dengan travel 5+” yang akan meredam benturan dengan sempurna. Rasakan sensasinya!

Mountain Bikes Polygon – XC Race

Seperti namanya, sepeda Polygon seri XC Race merupakan sepeda para petualang sejati yang cepat terutama di medan cross country. Sepeda ini sangat cepat di tanjakan maupun saat melibas trek menurun tanpa harus kehilangan keseimbangannya. Dengan sepeda Polygon Mountain Bikes seri XC Race yang akan membawa anda menuju podium juara, atau untuk mengalahkan rekan anda saat berpetualang bersama. Selain itu, tersedia juga dalam versi Full Suspension berteknologi FS2 yang terbukti handal dan versi hardtail yang sangat ringan.

Mountain Bikes Polygon – XC Sport

Sepeda polygon seri XC Sport ditawarkan bagi para pengendara sepeda yang terinspirasi akan XC Race dengan harga yang lebih terjangkau namun tetap ingin menikmati pengalaman bersepeda yang menyenangkan. Tersedia dalam versi sepeda hardtail dan dual suspensi. Keunggulan dari seri XC Sport ini adalah harga yang terjangkau tanpa harus menghilangkan esensi dari mountain bikes tersendiri.

Mountain Bikes Polygon – Womens

Sepeda polygon ini dirancang khusus untuk wanita, dengan geometri yang disesuaikan untuk wanita, jangkauan ke kemudi yang lebih dekat, desain top tube yang mempermudah naik maupun turun dari sepeda, dan kontrol kendali yang mudah. Sepeda ini memberikan kepercayaan diri untuk melampaui batasan mereka, untuk mendapatkan pengalaman baru yang menyenangkan saat bersepeda. Sehingga, sepeda seri ini sangat sangat cocok untuk kalangan wanita yang menyukai dunia mountain downhill.

Review Road Bikes Sepeda Polygon

Selain variasi sepeda mountain bikes, polygon juga mengeluarkan sepeda road bike yang pada umumnya digunakan untuk melintasi jalanan yang sudah beraspal dan mulus. Sepeda ini cocok digunakan untuk kebut-kebutan, apalagi ketika ada kompetisi road race di kota Anda. Sepeda ini juga biasa di gunakan ke kantor di daerah perkotaan, jangan lupa helm sepeda untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan.

Sepeda Polygon Road Bike

Ciri khas dari Sepeda Road Bikes Polygon ini adalah cepat dan ringan. Sepeda Road Bikes Polygon Helios didesain untuk optimalisasi performa di jalan aspal. Sepeda polygon road bike Helios seri A sangat cocok bagi para pembalap dan antusias rider yang menginginkan sepeda balap yang responsif dan cepat. Selain itu ada juga sepeda polygon seri Helios C pilihan para rider jarak jauh yang membutuhkan kenyamanan lebih.

Sepeda Polygon Road Bikes – Race Performance

Sepeda road bikes polygon seri race performance ini cocok bagi anda penggemar medan tanjakan yang membakar kalori, mengayuh secepat cepatnya menjelang garis finish dan memecahkan rekor waktu sendiri. Karakter seri Race Performance ini adalah kokoh, ringan, dan responsif merupakan karakter sepeda race. Sepeda race didesain khusus bagi anda pecinta kecepatan dan berhasrat lebih untuk menjadi juara pertama dalam setiap kompetisi.

Sepeda Polygon Road Bikes – Endurance

Lalu bagaimana jikalau anda ingin bersepeda berjam jam bersama dengan sesama anggota klub sepeda, melintasi jalan aspal berliku beberapa gunung dalam sehari, didukung dengan posisi duduk yang lebih tegak dan toptube yang lebih panjang, maka jawabannya adalah sepeda polygon seri Helios C akan menginpirasi anda untuk menembus batas limit kecepatan dan jarak tempuh anda sebelumnya. Sangat menarik untuk dicoba!

Review Sepeda Urban Polygon

Polygon memiliki salah satu tipe yang cukup dikenal di kalangan pekerja bersepeda atau para commuter. Tipe itu tak lain adalah Heist. Pada umumnya sepeda urban memiliki posisi berkendara yang tegak, pedal, dan handlebar yang rata, serta ban 700c yang lebih lebar merupakan paduan sempurna untuk kebutuhan bersepeda di perkotaan.

Sepeda Polygon Urban

 

Seri Hybrid cocok untuk digunakan di jalan raya hingga medan offroad ringan. Gates belt drive yang minim perawatan dan tenang diaplikasikan ke beberapa sepeda SUB dan beberapa Citybike. Bagi rider yang bersepeda dengan pasangan, dapat memilih sepeda seri tandem dan bagi para traveller maka sepeda seri  Folding adalah pilihan yang menarik.

Review BMX / Dirt Jump Sepeda Polygon

Sepeda Polygon BMX

Sepeda yang biasa di gunakan untuk beratraksi di jalanan dan cukup di gandrungi oleh para anak muda di dunia. BMX sendri singkatan dari Bicycle Moto-cross(X). Tipe Sepeda ini diperuntukkan bagi individu berjiwa bebas, BMX race yang cepat dan gesit, BMX  freestlyle untuk atraksi – atraksi  yang menarik, dan sepeda Dirt Jump dengan lompatan lompatan atraktif yang  indah. Sepeda Dirt Jump dan BMX dengan diameter roda 20 atau 24 inch ini siap memuaskan adrenaline Anda dengan beragam atraksi yang memukau.

Review Youth Polygon

Sepeda Polygon Youth

Selain itu, Polygon juga menyasar segmen anak-anak. Ada berbagai jenis dan tipe sepeda Polygon Youth ini. Sepeda anak dengan 2 roda independen sampai bersepeda di jalur sepeda bersama keluarga hingga ke sepeda junior road atau sepeda MTB, semua sepeda ini akan sangat menyenangkan rider muda dalam petualangan mereka. Anda dapat membelikan buah hati tercinta dengan warna yang digemari anak Anda, karena sepeda polygon kategori ini selain aman dan juga tentunya berwarna warni cerah. Sangat cocok untuk menyenangkan hati anak Anda.

Leave a Reply