Untitled Story About You…!


Kutuliskan kenangan
Tentang caraku menemukan dirimu
Tentang apa yang membuatku mudah
Berikan hatiku padamu…

 

*Untold Story About You*

Ketika ada yang bertanya, tentang dimanakah kita bertemu di masa dahulu? Maka kan kuceritakan sejuta cerita tentang hari itu dimana kita secara resmi bertemu di sebuah tempat megah yang penuh berkah. Perjumpaan kita didarat bukanlah bermuara pada kampus yang penuh dengan retorika dan pendidikan yang bullshit.

Perjumpaan kita bukan dipertemukan di Mall dimana banyak kaum muda kekinian menghabiskan jatah kemudaan mereka di tempat yang tidak jelas ini. Tak pula diperjumpakan di persimpangan pasar yang penuh dengan hiruk pikuk duniawi.

Perjumpaan kita bermula di taman taman surga yang diadakan di jantung kota. Tepatnya taman taman surga dimana karpet berhamburan rapi menyusun menghadirkan kenyamanan siapapun yang bersila duduk. Tepatnya di ketinggian 2/4 dimana acara itu dimulai.

 

Tak habis sejuta lagu
Untuk menceritakan cantikmu

Terbayang begitu jelas meski hanya kurang dari lima detik kala aku pertama kali melihat sosokmu. Sosok dimana kamu datang dari suatu daerah yang entah berasal dari titik mana.

Kau pun tampak anggun dan jelita dengan balutan pesonamu yang menghadirkan sosok layaknya malaikat tak bersayap tetapi nyata terurai syaraf syaraf mataku ini.

Tak pernah kuduga engkau datang, entah menempuh berapa puluh kilometer dari tempatmu berasal. Entah berapa perhentian tempat kamu menegak kehausan selama perjalanan. Tak pernah aku bayangkan betapa hebatnya dirimu menempuh petualangan hari itu…

Kan teramat panjang puisi
tuk menyuratkan cinta ini

 

Kenangan itu tetap hidup seiring berjalannya waktu, seiring bergulirnya waktu dan pergantian zaman. Kenangan itu seakan abadi membekas di hati meski tak jarang terpendam terlalu mendasar hingga tak jarang kesibukan waktu menjadikan jeda dalam pertemuan kita.

Tak pernah terfikirkan bagiku untukmu yang akan hadir, sungguh tak kusangka dan tak dapat kuduga. Jikalau ada kata yang pas untuk menyebutkan perjalanamu, tentu tak bisa dibiaskan dengan apapun. Tak dapat pula dinarasikan begitu hebatnya. Tetapi rasa kenangan itu membekas di hati…

 

Telah habis sudah cinta ini
Tak lagi tersisa untuk dunia
Karena telah kuhabiskan sisa cintaku
hanya untukmu…

 

 

Surat Cinta untuk Starla

Leave a Reply